Jumat, 27 Maret 2015

MIMPI KOTA BIMA MENJADI KOTA PENDIDIKAN DI WILAYAH INDONESIA TIMUR (KHUSUSNYA KEPULAUAN NUSATENGGARA)




                   Pendidikan di era globalisasi sekarang ini bukan hanya kebutuhan dasar manusia, tetapi juga sebagai alat untuk mencari pekerjaan. masyarakat Kota Bima paham betul bahwa pendidikan adalah suatu keharusan yang dimiliki dan bahkan menjadi gengsi tersendiri bagi masyarakat Kota Bima. Setiap tahun para orang tua di Bima mengirimkan Putra putri nya untuk menuntut ilmu di dalam bahkan diluar daerah, seperti Kota Mataram, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Jakarta Dan Makasar dll. ada kejadian unik saat para orang tua khususnya ibu ibu yang mengantar putra putrinya ke makasar di pelabuhan bima.

 
para ibu ibu yang menangis histeris melepas putra putri nya sekolah keluar daerah, 
di Pelabuhan Bima


             Sebab menjadi aib bagi mereka apabila tidak bisa menyekolahkan putra putrinya hingga jenjang yang lebih tinggi. mereka ingin putra putrinya menjadi sukses seperti para tokoh nasional seperti : "Dr. Hamdan Zoelva, S.H., M.H (Mantan Ketua MK), Dr. Anwar Usman, S.H., M.H, (Hakim MK), Prof. DR. Farouk Muhammad (Wakil Ketua DPD RI), Drs. H. Harun Alrasyid (Mantan Gubernur NTB - Anggota DPD RI - Mantan Walikota Jakarta Barat - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta). "

               Oleh karena itu Pemkot Bima  merehabilitasi besar besaran sejumlah sekolah dasar di Kota Bima sebagai dasar untuk meletakan pembangunan pendidikan di Bima, berikut adalah sekolah yang di renofasi dengan APBD milyaran Rupiah :

1. Sekolah Dasar Negeri 01 Kota Bima


2. Sekolah Dasar Negeri 02 Kota Bima



3. Sekolah Dasar Negeri 05 Kota Bima


Berhubung ane pernah sekolah di sini maka ane jabarkan desain nya

Tampak bagian depan

Tampak bagian belakang


4. Sekolah Dasar Negeri 11 Kota Bima



5. Sekolah Dasar 19 Kota Bima



6. Sekolah Dasar 55 Kota Bima



Ini adalah awal dari kemajuan pendidikan di Kota Bima yang di cetuskan oleh Walikota pertama dan semoga apa yang telah beliau lakukan dapat di lanjutkan dan bahkan di tingkatkan oleh pengganti nya, mudah mudahan tidak hanya sekolah dasar tapi SMP, SMA dan perguruan tinggi dapat di perhatikan oleh Pemkot..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar